Sukses

Diguyur Hujan Sejak Pagi, Jalanan di Ibukota Kebanjiran

Hujan yang mengguyur Jakarta sejak pagi membuat sejumlah ruas jalan tergenang banjir. Lalu lintas di Ibukota pun lumpuh.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak pagi tadi membuat sejumlah ruas jalan tergenang banjir. Kondisi ini membuat lalu lintas di Ibukota semakin macet. Salah satunya di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (9/2/2015), hujan deras yang mengguyur membuat para pengguna jalan harus mengurangi kecepatan dan berhati-hati melewati genangan air. Tampak pula sebuah kendaraan yang menerobos trotoar untuk menghindari genangan air.

Sementara ruas Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat kini bak lautan. Air menggenangi sejumlah ruas jalan. Para pengguna jalan harus menggunakan jalur bus Transjakarta untuk menghindari genangan air yang cukup tinggi.

Genangan air yang cukup tinggi juga terlihat di Jalan Bungur Besar dan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Genangan ini tak kunjung surut akibat buruknya sistem drainase di kawasan ini.

Di kawasan Senen, Jakarta Pusat, terowongan atau underpas terendam banjir sejak Minggu 8 Februari malam. Akibatnya, pagi tadi sejumlah petugas harus menyedot genangan air yang sempat memutus jalan tersebut. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.