Sukses

Potret Jantung Ibukota Lumpuh Dikepung Banjir

Air dengan ketinggian bervariasi dari mulai 10 cm-50 cm menggenangi Jalan Protokol yang menjadi jalur utama pusat bisnis dan pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur sejak Minggu 8 Februari 2015 malam membuat kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya banjir. Tak terkecuali kawasan jantung Ibukota, Jakarta Pusat.

Air dengan ketinggian bervariasi dari mulai 10 cm-50 cm menggenangi Jalan Protokol yang menjadi jalur utama pusat bisnis dan pemerintahan Jakarta.



Salah satu kawasan yang diterjang banjir adalah Jalan MH Thamrin. Banjir menggenangi sepanjang jalur tersebut, terutama di depan Skyline Building. Seperti yang dikicaukan @nainiamalia, terlihat sejumlah mobil mencoba menerjang air berwarna coklat di jalan.

Kawasan Sunter Boulevard Barat, Jakarta Utara juga kebanjiran. Air dengan tinggi sekitar 60 cm menggenangi jalan area tersebut. Dalam foto yang diunggah @hanaruforever, sejumlah kendaraan hampir tenggelam.

Di Jalan S Parman, Jakarta Barat, sejumlah bocah terlihat berenang di tengah genangan banjir. Kendaraan tak bisa melintas kawasan tersebut lantaran tingginya genangan air.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan disertai petir bakal mengguyur kawasan Jabodetabek sepanjang hari ini. (Ein)

(Riz/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.