Sukses

Istana Merdeka dan Bundaran Indosat Dikepung Banjir

Banjir sebabkan arus kendaraan tersendat.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, banjir. Hal itu disebabkan curah hujan yang tinggi mengguyur Ibukota Jakarta sejak Senin (9/2/2015) dini hari.

Akun twitter TMC Polda Metro Jaya menyebutkan kawasan yang terletak antara Jalan Medan Merdeka Utara dan Jalan Medan Merdeka Barat itu terendam air dan menyebabkan arus kendaraan tersendat.

"Situasi genangan air 30 cm di Jalan Merdeka Utara dan Merdeka barat terendam banjir, lalin padat," tulis @TMCPoldaMetroJaya yang dikutip Liputan6.com.

Foto: Banjir di depan Istana Kepresidenan, Jakarta. (twitter.com/@Nur_al_ihsan)


Selain itu, TMC Polda Metro Jaya juga melaporkan kejadian serupa tak jauh lokasinya dari situ. Yakni di area Patung Kuda Indosat. Jalanan di sekitar Patung Kuda juga terendam air. Ketinggiannya sekitar 40-50 cm.

"Banjir kurang lebih 40-50 cm depan Indosat arah Jalan Abdul Muis Tanah Abang tidak bisa dilintasi kendaraan," ciap @TMCPoldaMetroJaya.

Adapun, akibat banjir di 2 kawasan itu menggangu arus lalu lintas kendaraan. Namun begitu, belum ada laporan jalur TransJakarta Busway ditutup atau dialihkan akibat banjir tersebut. (Osc/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.