Sukses

Banyak Stasiun Tergenang, Commuter Line Hanya Sampai Manggarai

Akibat rel tergenang air, para pengguna commuter line tak bisa menuju tempat kerja yang ada di pusat ibukota Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Minggu 8 Februari malam mengakibatkan jalur transportasi kereta commuter line terhambat. Salah satu yang terkena imbasnya adalah Stasiun Sudirman. Akibat jalur tersebut tergenang banjir, para pengguna jasa tersebut tak bisa menuju tempat kerja yang ada di pusat ibukota itu.

"Stasiun Sudirman, Kampung Bandan, terendam banjir katanya. Jadi kereta yang mau ke situ cuma sampai Manggarai," ucap pengguna commuter line bernama Putri kepada Liputan6.com, Senin (9/2/2015).

Putri menuturkan, ia bersama para pengguna commuter line lain sempat menunggu cukup lama kereta. Namun ternyata perjalanannya dibatalkan.

"Tadi nunggu setengah jam di Stasiun Manggarai, terus pas kereta ke Sudirman datang, sudah naik ternyata perjalanannya dibatalkan. Nggak bisa ke Sudirman karena banjir relnya. Jadi semua penumpang turun lagi," sambung Putri.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh pihak kereta Commuter Jabodetabek (KCJ).

"Manggarai-Tanah Abang perjalanan saat ini ditutup dikarenakan ketinggian air di stasiun Sudirman mencapai 11 cm," kicau pihak KCJ melalui akun Twitter yang melayani informasi mengenai KRL di Jabodetabek.

Akibat perjalanan kereta menuju pusat ibukota Jakarta itu hanya bisa sampai Stasiun Manggarai, sebagian besar penumpang pun memilih untuk pulang. Sementara lainnya melanjutkan dengan kendaraan umum atau naik kereta jurusan lain.

"Aku sih tadi dengar banyak yang pulang akhirnya. Ada juga yang bingung mau lanjut naik  kereta Bogor lalu turun di Stasiun Karet," jelas Putri.

Sementara itu, perjalanan kereta Commuterline menuju Kampung Bandan juga tak bisa melintas.

"Kereta yang seharusnya Depok-Jatinegara juga nggak bisa sampai Jatinegara. Cuma sampai Stasiun Duri karena terendam banjir stasiun setelahnya, " ungkap Putri.

"Saat ini perjalanan KRL lintas loop hanya sampai dengan Duri, sehubungan Stasiun Kampung Bandan rel terendam banjir sekitar 15 cm," jelas pihak KCJ melalui akun @CommuterLine.

Stasiun Jakarta Kota pun terkena imbas hujan deras yang tak kunjung mereda. Melihat kondisi tak memungkinkan, pihak KCJ akhirnya menghentikan operasi perjalanan kereta ke beberapa stasiun.

"Jam 11.20 Stasiun Jakarta kota ketinggian air diatas 10 cm. Untuk sementara perjalanan KRL dari Bogor, Depok dan Bekasi hanya sampai Manggarai," kicau PT. KCJ. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini