Sukses

Kali Pesing Meluap, Kedaung Kali Angke Kebanjiran

Air menggenangi permukiman warga di sekitar 5 RW pada wilayah yang mencakup Pesing Poglar, Poll PPD dan Kalimati.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan yang mengguyur sejak Minggu 8 Februari 2015 malam membuat sejumlah wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya banjir. Salah satunya di kawasan Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat.

Pantauan Liputan6.com, Senin (9/2/2015), air menggenangi permukiman warga di sekitar 5 RW pada wilayah yang mencakup Pesing Poglar, Pool PPD dan Kalimati. Ketinggian air mencapai sekitar 50-60 cm.

Luapan air yang menggenani perumahan warga ini akibat hujan yang tak kunjung surut hingga Senin pagi. Hingga kini, hujan masih mengguyur kawasan tersebut.



Sebagian besar air berasal dari Kali Pesing yang meluap setelah diguyur hujan. Luapan air juga berasal dari parit atau selokan di sekitar perumahan warga.

Penduduk setempat yang rumahnya tertenang banjir sejauh ini belum mengungsi. Menurut salah satu warga, pihaknya menunggu arahan dari aparat setempat, apakah tetap tinggal di rumah atau pindah ke lokasi pengungsian. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.