Sukses

Hujan Masih Mengguyur, Hati-hati Jalanan Puncak Berkabut

Hujan lebat dilaporkan masih mengguyur wilayah Puncak, Bogor, Jawa Barat hingga siang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan lebat dilaporkan masih mengguyur wilayah Puncak, Bogor, Jawa Barat, hingga Senin (9/2/2015) siang. Kondisi tersebut tersebut mengakibatkan di jalur sepanjang Puncak menjadi berkabut.

‎Pantauan Liputan6.com di Perempatan Ciawi, kabut bahkan sudah sampai di wilayah Ciawi hingga Tajur. Sejak pukul 06.00 WIB, tebalnya kabut membuat jarak pandang mata hanya sekitar 9 meter.

"Daerah jalur menuju Puncak diguyur hujan. Kami menghimbau untuk tetap berhati-hati bagi pengendara sepeda motor," ujar Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priyaji ‎saat dihubungi.

Kasat juga mengimbau para pengendara untuk menyalakan lampu utama dan lampu hazard. "Kalau bisa menggunakan lampu yang standar tidak menggunakan lampi HID yang kurang menembus kabut," imbau Bramastyo.

Selain itu, lanjutnya, arus lalu lintas masih tersendat dibeberapa titik seperti Megamendung, Taman safari, Pasar Cisarua dan Riung Gunung terpantau padat merayap.

Kasat menambahkan, para pengendara tetap waspada dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. "Hati-hati dari mulai tanjakan Puncak, jika hujan jalan menjadi licin," pungkas Bramastyo. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini