Sukses

2 Burung Jalak Bali di KBS Hilang

Liputan6.com, Surabaya - Bila biasanya Kebun Binatang Surabaya (KBS) Jawa Timur selalu diberitakan terkait kematian satwa, kali ini peristiwa pahit kembali terjadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang, Minggu (8/2/2015), di kebun binatang kebanggaan warga Surabaya itu 2 ekor jalak bali jantan dan betina koleksi KBS hilang dari dalam kandang konservasi satwa.

Untuk menyelidiki kasus itu, tim identifikasi dari Polrestabes Surabaya datang ke lokasi kejadian. Hilangnya 2 satwa yang dilindungi itu diketahui saat petugas pemelihara burung memeriksa sejumlah kandang di area konservasi burung pada Jumat pagi 6 Februari 2015.

Petugas curiga ketika menemukan kandang sudah rusak. Sangkar diduga dipotong dengan gunting baja sehingga pelaku bisa masuk ke dalam kandang. Petugas juga menemukan jejak kaki di dinding kandang.

Jalak bali merupakan satu-satunya spesies endemik Pulau Bali yang dilindungi undang-undang. Burung ini juga menjadi salah satu burung yang paling diminati olek para kolektor burung karena keindahan dan kelangkaan membuat nilainya bisa mencapai puluhan juta rupiah. (Vra/Ado)

Artikel Selanjutnya
Pemudik Tertahan 9 Jam Sebelum Masuk Merak
Artikel Selanjutnya
Antrean Panjang di Dermaga VI Pelabuhan Merak