Sukses

Bandung Terendam Banjir, Akses Kabupaten-Kota Terputus

Banjir melanda daerah itu setelah Sungai Citarum meluap pada Minggu (8/2/2015) pagi.

Liputan6.com, Bandung - Ribuan rumah di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, masih terendam banjir. Banjir melanda daerah itu setelah Sungai Citarum meluap pada Minggu (8/2/2015) pagi. Perahu kini menjadi alat tranportasi satu-satunya warga untuk keluar masuk rumah mereka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (8/2/2015), banjir dengan ketinggian air mencapai 1 meter juga memutus arus lalu lintas antara Kota dan Kabupaten Bandung. Banjir juga membuat aktivitas ekonomi warga terganggu.

Selain melanda Kabupaten Bandung, banjir juga terjadi di Kota Bandung. Dengan menggunakan alat kebersihan seadanya, warga di kawasan Cingised, Kecamatan Arcamanik, menguras air banjir yang masuk ke dalam rumah mereka.

Banjir telah memaksa sebagian warga meninggalkan rumah mereka dan lebih memilih mengungsi ke tempat aman. Banjir di Kota Bandung terjadi akibat jebolnya tanggul Cironggeng yang disebabkan oleh meluapnya air sungai.

Selain merendam pemukiman penduduk, jalan raya di kawasan padat penduduk tak luput dari genangan air. Akibatnya, aktivitas warga terganggu. Banjir di kawasan padat penduduk tersebut kerap terjadi terlebih saat musim hujan seperti saat ini. (Nfs/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.