Sukses

Kopi Kawa, Sajian Hangat di Musim Hujan

Untuk menjaga kehangatannya, kopi kawa disajikan di atas bara.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kedai di Jakarta Selatan menyajikan menu unik dari Sumatera Barat. Menu unik ini sangat cocok untuk menghangatkan tubuh saat musim hujan ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang, Minggu (8/2/2015), menu unik ini bernama kopi kawa. Bukan seduhan biji kopi, melainkan seduhan daun yang telah dikeringkan.

Untuk menjaga kehangatannya, kopi kawa disajikan di atas bara. Sebagai teman minum kopi, ada pisang kapik, pisang kepok yang dipanggang kemudian dipipihkan dengan cara dijepit lalu disajikan dengan taburan lalua, yaitu campuran kelapa dan gula atau keju.

"Ini dari Sumatera Barat dan rasanya sih sangat lain, ngga seperti minum kopi karena memang basicnya dari daun kopi. Saya rasa feel-nya itu kaya minum teh," ucap salah satu pengunjung kedai.

Untuk menikmati kehangatan khas Minangkabau ini, Anda tidak perlu menguras kocek dalam-dalam. Menu-menu itu ditawarkan dengan harga antara Rp 5.000 hingga Rp 30.000. (Vra/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.