Sukses

Longsor di Wonogiri, 3 Orang Luka dan 6 Rumah Rusak Parah

Setidaknya 3 orang terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit akibat longsor di Wonogiri, Jawa Tengah. 6 Rumah juga dilaporkan rusak parah.

Liputan6.com, Wonogiri - Tanah longsor melanda Desa Pare dan Wuryorejo, Wonogiri, Jawa Tengah sehingga membuat sejumlah rumah warga rusak parah. Salah satunya rumah Sunarto yang bagian belakangnya diterjang longsor.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (8/2/2015), curah hujan yang tinggi membuat warga khawatir akan terjadi longsor susulan. Warga pun pergi mengungsi.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, terdapat 6 rumah yang rusak parah. Sementara 3 korban longsor dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Kepala BPBD Wonogiri Bambang Haryanto mengatakan, seluruh korban akibat bencana longsor masih mendapatkan perawatan. Ia juga mengatakan korban akan dibebaskan dari biaya perawatan rumah sakit.

"Sementara ini masih dalam perawatan, dan tentunya diharapkan nanti akan dibebaskan biaya perawatan dan akan menjadi tanggungan pemerintah daerah," kata Bambang.

Curah hujan diperkirakan masih akan tinggi dalam beberapa hari ke depan. Warga diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan untuk sementara mengungsi ke tempat yang lebih aman. (Nfs/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Longsor atau disebut gerakan tanah, adalah suatu peristiwa geologi yang terjadi, karena pergerakan masa batuan atau tanah.

    longsor

  • Wonogiri