Sukses

Hary Tanoe Bentuk Partai Baru, Ini Kata Wiranto

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengatakan, setiap parpol mempunyai visi misi berbeda. Begitu juga partai baru Partai Persatuan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengapresiasi deklarasi Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Partai ini digagas oleh mantan kader Partai Hanura, sekaligus mantan pasangan Wiranto saat Pemilu Presiden 2014 lalu, Hary Tanoesoedibjo.

"Jadi walau pun kita berbeda partainya, persahabatan, kebersamaan harus kita jaga. Itu yang jadi semangat kita dalam berpolitik di Indonesia," kata Wiranto saat menghadiri acara deklarasi Partai Perindo di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabu (7/2/2015).

Menurut pantan Panglima TNI ini, setiap partai politik memang mempunyai visi misi yang berbeda. Namun, kerukunan antar partai politik tetap diutamakan dalam menjaga kerukunan berpolitik di Indonesia.

"Berbeda politik boleh, persahabatan antar bangsa atau sesama bangsa harus kita jaga," ucap Wiranto.

Pada Pilpres 2014 lalu, Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo atau Win-HT menjadi pasangan capres-cawapres. Namun pasangan ini tidak banyak mendapat dukungan dari masyarakat sehingga Win-HT memilih 'bercerai'.

Wiranto berkoalisi dengan Koalisi Indonesia Hebat yang mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Sedangkan HT mendukung ke Koalisi Merah Putih yang mengusung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.