Sukses

Hasil Wawancara 4 Pati Polri Diserahkan ke Jokowi Selasa Depan

Sebelum melaporkan hasil wawancara kepada Presiden Jokowi, Kompolnas akan menggelar rapat dengan Menko Polhukam.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mewawancarai 4 perwira tinggi (pati) Polri sebagai calon Kapolri pengganti Komjen Pol Budi Gunawan atau BG bila BG batal dilantik.

Komisioner Kompolnas Adrianus Meliala mengatakan, hasil dari wawancara yang dilakukan di Mabes Polri pada Jumat 6 Februari 2015 terhadap 4 jenderal bintang 3 tersebut, akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Selasa 10 Februari 2015.

"Mungkin akan kami serahkan hasilnya pada Bapak Presiden hari Selasa," kata Adrianus di Jakarta, Sabtu (7/2/2015).

Adrianus mengatakan, sebelum melaporkan hasil wawancara kepada presiden, pihaknya akan menggelar rapat dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdijatno. Meski demikian, Adrianus enggan membeberkan hasil wawancara dengan 4 jenderal polisi bintang 3 itu.

"Penampilannya oke semua, semua sudah dinilai. Besok Senin kami rapat dengan para menteri dan anggota Kompolnas," ucap Adrianus.

Kompolnas membatasi calon Kapolri. Hanya 4 nama petinggi Polri yang diusulkan Kompolnas dan diajukan kepada Presiden Jokowi sebagai pengganti Komjen Budi Gunawan (BG) jika batal dilantik.

Mereka adalah Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti, Irwasum Komjen Pol Dwi Priyatno, Kabaharkam Komjen Pol Putut Eko Bayuseno, dan Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso. (Mvi/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini