Sukses

Nyaaammm, Lezatnya Kuliner Menggoyang Lidah di Pasar Santa

Salah satu tempat makan yang sedang digandrungi anak muda di Jakarta adalah Pasar Santa. Tak ada salahnya jika berburu kuliner lezat disini.

Liputan6.com, Jakarta - Musim hujan, tentunya juga akan membawa hawa lapar di perut. Tak ada salahnya cuaca dingin seperti sekarang ini Anda berjalan-jalan sambil berwisata kuliner.

Dalam Jelajah Kuliner yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (7/2/2015), salah satu tempat yang bisa dikunjungi dan sedang nge-hits memiliki segudang kuliner favorit adalah Pasar Santa, Jakarta Selatan.

Beragam pilihan kuliner enak dan menarik tersedia di Pasar Santa. Salah satunya adalah Nasi Bali Bu Made Suwendri. Isi nasi bali terdiri dari sayur kacang panjang, sayur nangka, dan ayam suwir.

Lalu sambalnya ada sambal matah dan sambal goreng terasi. Dan tak lupa telur pindang dan sate lilit khas Bali. Ayamnya empuk, lembut,  cocok sekali dimakan dengan sambal yang pedasnya nendang.

Kuliner favorit selanjutnya yang menggugah selera adalah BBQ Bobokogi yang menyajikan menu khas dari Korea. Daging BBQ yang bisa dicoba disini adalah triploin yang lemaknya lebih sedikit dan dagingnya jauh lebih tebal serta lidah sapi.

Di BBQ Bobokogi kita memasak sendiri dagingnya. Hanya memerlukan waktu kurang lebih 3 menit untuk mematangkan dagingnya. Setelah matang, Anda bisa menyantapnya dengan menggunakan minyak wijen. Jika suka pedas, Anda juga bisa langsung mencocolnya dengan sambal.

Rasanya menjadi enak, asin, gurih karena minyak wijennya dan ada rasa pedas dari sambalnya.

Tak lengkap rasanya jika hanya makan saja tanpa ada dessert atau pencuci mulut. Dan menu dessert yang bisa dicoba disini adalah Sepotong Kue dan Home Made Ice Cream.

Sajian dessert di Sepotong Kue dan Home Made Ice Cream antara lain soes buah, soes, dan apple pie yang dicampur dengan beraneka macam rasa es krim.

Yang uniknya adalah soes hitam yang terbuat dari adonan yang dicampur dengan karbon. Meski begitu, rasa soesnya tetap terjaga. Soes hitam dari karbon dapat dimakan untuk membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

3 pilihan rasa es krim favorit yang bisa disantap dengan soes hitam adalah  green tea, choco java, dan vanilla. Tak perlu merogoh kocek dalam, karena harga 1 buah fruit soes Rp 7.500, apple pie Rp 20.000, dan es krim soes Rp 15.000.

Jadi, tunggu apa lagi untuk menikmati bermacam-macam kuliner lezat nan nikmat di tempat yang sedang naik daun di Pasar Santa, Jakarta Selatan? (Vra/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.