Sukses

Bocah-bocah Sambut Hangat Kedatangan Jokowi di Brunei

Dengan peci hitam untuk anak-anak prianya dan kerudung putih untuk para bocah perempuan, masing-masing memegang 2 bendera.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Brunei Darussalam. Kedatangan sang presiden pun disambut hangat warga di Bandar Seri Begawn.

Sekumpulan bocah-bocah di negara itu juga tak mau ketinggalan ingin melihat Jokowi. Dengan peci hitam untuk anak-anak prianya dan kerudung putih untuk para bocah perempuan, masing-masing memegang 2 bendera. Bendera merah putih dan juga bendera negara Brunei.

"Anak-Anak Sekolah di Brunei Darussalam menyambut hangat kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara," tulis akun Twitter Iriana, @IrianaJokowi, Sabtu (7/2/2015).


Rencananya, Jokowi akan berada di Brunei selama semalam. Di negara kaya minyak itu, Presiden dan rombongan akan menginap di Istana Eidenburgh.

Setibanya di Brunei, Jokowi dan rombongan langsung menuju Istana Nurul Iman. Di Istana Nurul Iman, Jokowi akan menjalani upacara penyambutan kerajaan Brunei Darussalam yang dipimpin langsung Sultan Hassanal Bolkiah.

Setelah upacara tersebut, Jokowi dan beberapa menteri yang hadir akan ‎melakukan pertemuan bilateral dengan Sultan Brunei dan jajaran kementeriannya.

Sebelum menginjakkan kaki di Brunei Darussalam, Jokowi terlebih dahulu berkunjung ke Malaysia. Selama berada di Malaysia, ayah 3 anak itu mengundang investor Negeri Jiran itu untuk berinvestasi di Indonesia. Dia juga menyampaikan undangan kepada PM Malaysia untuk dapat hadir pada KTT Asia Afrika dan peringatan Konferensi Asia-Afrika tanggal 22-24 April 2015 di Jakarta dan Bandung. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini