Sukses

Kompolnas Bertemu Sejumlah Petinggi Polri

Kabar batalnya Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Budi Gunawan dilantik menjadi kapolri memunculkan nama-nama baru sebagai calon kapolri.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar batalnya Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Budi Gunawan dilantik menjadi kapolri memunculkan nama-nama baru sebagai calon kapolri.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (6/2/2015),  siang tadi Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) tiba-tiba muncul di Mabes Polri dan bertemu sejumlah petinggi polri yang diduga menjadi calon kapolri baru

Ada 4 nama yang disebut-sebut mengikuti rapat koordinasi dan diskusi dengan Kompolnas tadi siang. Mereka adalah Komjen Badrodin Haiti yang kini menjabat sebagai Wakapolri dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Putut Eko Bayuseno.

Entah mengapa nama Komjen Anang Iskandar selaku Kepala  Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Sekretaris Utama Lemhanas Komjen Suhardi Alius menghilang dari bursa calon kapolri.

Pemilihan melalui Kompolnas ini dinilai mantan Wakapolri Komjen Pol  (Purn) Oegroseno bertabrakan dengan mekanisme yang berlaku. Kapolri biasanya dipilih melalui sidang dewan jabatan dan Dewan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri. (Mar/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini