Sukses

Wakapolri: Tak Ada Penggeledahan Kantor KPK

Walau dipastikan tidak ada, kabar penggeledahan itu diduga kuat ditujukan untuk mencari bukti terkait kasus Bambamg Widjojanto.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai akan digeledahnya Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh kepolisian dibantah Wakalpori Komjen Pol Badrodin Haiti.

"(Penggeledahan) Tidak ada, tidak ada," ucap Badrodin Haiti seusai rapat dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno di Kantor Menko Polhukam, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Walau dipastikan tidak ada, kabar penggeledahan itu diduga kuat ditujukan untuk mencari bukti terkait kasus yang menimpa Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto atau BW.

Bambang Widjojanto resmi ditetapkan sebagai tersangka karena diduga mengarahkan saksi memberikan keterangan palsu dalam sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa pilkada di Kotawaringin Barat pada 2010. Oleh Polri, Bambang disangka melanggar Pasal 242 ayat 1 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 juncto Pasal 55 ayat ke-2 KUHP.

Adapun pada hari ini Gedung KPK di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, kembali menjadi tujuan pengunjuk rasa yang ingin menyatakan dukungannya atas kisruh KPK-Polri.

Untuk mengantisipasi dan menjaga keamanan di lokasi tersebut, kepolisian menerjunkan ratusan personel Brimob dan Polsek Setiabudi, Polres Jakarta Selatan, serta Polda Metro Jaya. Bahkan, 2 mobil Barracuda telah diparkir tepat di depan Gedung KPK.

"Setidaknya ada 390 personel gabungan dari Polsek, Polres, dan Polda Metro serta 2 Barracuda," ujar Kapolsek Setiabudi AKBP Audie Latuheru di depan Gedung KPK, Jakarta, Jumat 6 Februari 2015. (Ans/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.