Sukses

Jokowi Jadi 'Rebutan' di Masjid Malaysia

Melalui pengeras suara, pengurus Masjid Putra, Putrajaya memberikan salam dan ucapan selamat datang ke Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Putrajaya - Usai melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dan jajaran menterinya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, melakukan ibadah salat jumat di Masjd Putra, Putrajaya. Kedatangan Jokowi ke Masjid yang berada tidak jauh dari kantor Perdana Menteri itu sempat membuat heboh jemaah masjid.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (6/2/2015), Jokowi dan rombongan tiba di masjid dengan didampingi PM Najib. Jokowi dan rombongan mengambil posisi saf atau barisan salat kedua bersama dengan Najib.

Melihat kedatangan Jokowi dan Perdana Menteri, salah satu pengurus masjid melalui pengeras suara memberikan salam dan ucapan selamat datang. "Selamat datang kepada yang mulia Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo," ucapnya dengan bahasa Melayu.

Mendengar pengumuman tersebut, beberapa jemaah Masjid yang belum mengetahui kedatangan Jokowi pun tampak kaget. Salah seorang WNI, bernama Andi, langsung berniat untuk  berfoto bersama sang Presiden. "Wah, ada Presiden kita yah, nanti foto yah," ucapnya.

Benar saja, setelah ibadah salat Jumat selesai, tidak hanya Andi, namun ratusan jemaah lain tampak berbaris hingga ke pelataran masjid untuk dapat bersalaman dan berfoto dengan Presiden. Beberapa di antara mereka bahkan rela berdesak-desakan untuk dapat mengambil gambar Jokowi atau hanya sekadar bersalaman.

"Apa kabar Pak Presiden, saya Rahmat Pak, warga Pontianak," ucap walah seorang WNI.

"Alhamdulillah, baik, terima kasih..." ucap Jokowi sambil berjalan keluar masjid dan menyalami warga yang mengerumuninya.

Tida‎k hanya Jokowi yang menyedot perhatian, bahkan para menteri di Kabinet Kerja yang ikut menunaikan salat, yaitu Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri, Menko Perekonomian Sofyan Jalil dan Ketua BNP2TKI Nusron Wahid juga menjadi sasaran warga untuk bersalaman dan berfoto bersama.



Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Menaker Hanif Dakhiri, dan 2 WNI yang menetap di Putrajaya, Malaysia (Liputan6.com/Luqman Rimadi)

Beberapa WNI yang memanfaatkan kedatangan para menteri itu adalah Ihsan dan Kikin. Kedua pemuda yang bekerja di Cyberjaya itu datang ke Masjid Putra untuk dapat berfoto bersama Jokowi dan jajaran Menterinya.

Sayangnya, 2 pemuda itu tidak dapat berfoto bersama Jokowi, akan tetapi ia tidak menyesal karena tetap dapat berfoto dan bertemu dengan beberapa menteri.  "Walau tidak bisa salaman dengan Pak Jokowi tapi beruntung masih bisa foto dengan Pak Menteri Rahmat Gobel dan Menteri Tenaga Kerja," ucap dia.

Usai berfoto bersama, Ihsan dan Kikin pun sempat berdialog dengan Rahmat Gobel. Ketika itu, Rahmat yang merupakan bertanya mengenai profesi yang dilakoni selama di Malaysia.

"Kamu berapa lama di sini? Sudah bekerja atau kuliah?" tanya Rahmat. 

"Saya kuliah di sini Pak, lalu bekerja di salah satu perusahaan tambang minyak," jawab WNI tersebut.

Usai dari masjid tersebut, Jokowi dan para menterinya pun langsung bertolak menuju ke kawasan Shah Alam, Selangor. Rencananya Jokowi akan berkunjung ke pabrik pembuatan mobil Proton. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Negara serumpun Indonesia yang juga termasuk bagian dari Asia Tenggara
    Negara serumpun Indonesia yang juga termasuk bagian dari Asia Tenggara

    Malaysia