Sukses

Pascavideo Rekaman Suap Beredar, Pos Polisi Bundaran HI Sepi

Suasana pos jaga polisi di Bundaran HI tempat para kernet Kopaja 19 memberi uang pungutan liar (pungli) hari ini terlihat sepi.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana pos jaga di Bundaran HI tempat para kernet Kopaja 19 memberi uang pungutan liar (pungli) hari ini terlihat sepi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (6/2/2015), sejumlah Kopaja 19 jurusan Tanah Abang - Blok M yang melintas sudah mematuhi aturan trayek yang telah ditentukan.

Beberapa hari sebelumnya, di tempat ini marak dengan aksi pungli Kopaja 19. Kernet Kopaja berlari lebih cepat dari busnya, meletakkan sesuatu di pos polisi, lalu kopaja dibiarkan berputar balik di dekat polisi yang sedang berjaga.

Selanjutnya sang kernet berlari lagi menyeberang dan menaruh sesuatu lagi di pot bunga. Semua itu terlihat dalam video berdurasi 2 menit 12 detik di situs berbagi video YouTube. Tentu saja kuat dugaan yang diletakkan para kernet adalah sejumlah uang untuk para petugas. Video direkam pada 15 Januari lalu.

Saat ini kita hanya bisa menunggu sanksi tegas dari kepolisian dan Dinas Perhubungan jika terbukti anggotanya terlibat dalam aksi pungli di Bundaran HI ini. Jika Jakarta tertib, setidaknya hal itu dapat sedikit mengurangi angka kemacetan di Ibukota. (Vra/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini