Sukses

PNS Purbalingga Kini Wajib Pakai Cincin Batu Akik

Batu akik kini tengah trend di kalangan masyarakat. Tidak terkecuali di lingkungan para pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Purbalingga.

Liputan6.com, Purbalingga - Belakangan ini batu akik tengah menjadi tren di kalangan masyarakat. Tidak terkecuali di lingkungan para pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Kini para PNS sibuk berdiskusi tentang batu akik.

Sejak seluruh PNS diwajibkan oleh Bupati Purbalingga untuk memakai batu akik, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (5/2/2015). Saat ini pun tiada hari tanpa mengobrol seputar batu akik.

Tak jarang para PNS ini saling memamerkan batu akik miliknya. Bahkan ada pula PNS yang memakai cincin batu akik nyaris di seluruh jarinya.

Demam batu akik mulai melanda kota ini sejak batu asal Sungai Kliwang yang berada di Purbalingga diminati banyak orang.
Menyadari adanya potensi daerah, bupati pun meminta PNS-nya tak hanya memakai batu akik tetapi juga memasarkan batu akik.
Kebijakan ini pun disambut gembira para perajin, karena bisa menambah pundi-pundi mereka.

Dalam beberapa lomba tingkat nasional, batu akik asal Klawing yang dinilai punya kekhasan sendiri memang kerap menjadi juara. Hingga tak mengherankan jika harga akik Klawing bisa mencapai jutaan rupiah.

Melihat fenomena ini tentu sah-sah saja berbisnis atau demam batu akik, asalkan para PNS ini tidak melupakan tugasnya sebagai pelayan rakyat. (Mar/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini