Sukses

Eks Ketua MK Mahfud MD Temui Pimpinan KPK

Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha menyebut, kedatangan Mahfud kali ini untuk bertemu Pimpinan KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, ia tidak menjelaskan maksud kedatangannya tersebut.

Mengenakan kemeja batik warna cokelat, Menteri Pertahanan era Presiden Abdurrahman Wahid itu enggan menjelaskan maksud kedatangannya. "Agendanya ngopi," ujar Mahfud MD singkat seraya memasuki lobi Gedung KPK, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha menyebut, kedatangan Mahfud kali ini untuk bertemu Pimpinan KPK. Namun, apakah agenda pertemuan ini ada kaitannya dengan polemik yang terjadi antara KPK dan Polri. Priharsa mengaku tidak tahu.

"Ada pertemuan dengan Pimpinan (KPK), tapi agendanya saya belum tahu," kata Priharsa.

Dalam kasus dugaan menyuruh saksi memberikan keterangan palsu di persidangan di MK mengenai sengketa Pilkada Kotawaringin Barat 2010 yang menjerat Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Mahfud MD menjabat sebagai Ketua MK. Namun, Akil Mochtar lah yang menjadi ketua panel sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat.

Mahfud MD juga beberapa kali dimintai keterangan mengenai kasus dugaan suap di MK terkait dengan sengketa Pilkada di KPK. Salah satunya, Tapanuli Tengah. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,
    Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,

    Mahfud MD

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK