Sukses

Mengaku Wartawan SCTV, Jurnalis Gadungan Diringkus Polisi

Seorang pemuda di Medan, Sumatera Utara mengaku sebagai wartawan SCTV dan Citizen 6 Liputan6.com untuk melakukan pemerasan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pemuda yang mengaku sebagai wartawan Liputan 6 SCTV ditangkap petugas saat beraksi di kantor DPRD Sumatera Utara di Medan. Kepada sejumlah jurnalis dan polisi, pria bernama Deny Saputra (32) itu tetap menyangkal sebagai wartawan gadungan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (6/2/2015), saat didesak, ia tak lagi mengaku sebagai wartawan Liputan 6 SCTV melainkan citizen jurnalis di Liputan6.com. Ia juga nekat mengaku sebagai jurnalis dengan modal sejumlah hasil cetakan artikel di kanal Citizen6 Liputan6.com.

Citizen6 Liputan6.com sendiri merupakan suatu kanal yang memberi kesempatan kepada siapapun warga untuk mengirim artikel maupun berita. Singkatnya, kanal tersebut ditujukan untuk pewarta warga. Dan penulisnya tidak bisa mengaku sebagai jurnalis Liputan6.com maupun SCTV.

Sata diperiksa, Deni ternyata punya beberapa identitas wartawan palsu. Selain mengaku sebagai wartawan SCTV, pelaku juga mempunyai kartu pers Harian Selidik dengan jabatan sebagai pempinan redaksi.

Deny diduga telah melakukan pemerasan di sejumlah instansi pemerintahan di Medan, Sumatera Utara dengan mengau sebagai wartawan SCTV. Deny kemudian digelandang ke Mapolsekta Medan Baru untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Nfs/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini