Sukses

Banjir Pujian Pilot TransAsia GE235 Paling Sedot Perhatian

Pilot pesawat TransAsia mendapat banyak pujian. Dia dinilai sukses menyelamatkan korban lebih banyak.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan pesawat TransAsia di Taiwan menelan banyak korban jiwa. Namun begitu, langkah yang diambil pilot TransAsia mendapat banyak pujian.

Pilot Liao Chien-tsung dipuji lantaran dinilai telah menyelamatkan korban lebih banyak. Pesawat nahas berhasil menghindari gedung maupun apartemen saat pesawat oleng dan akhirnya terhempas ke sungai.

Langkah pilot Liao pun menyedot perhatian pembaca Liputan6.com sepanjang Kamis 5 Februari 2015. Selain itu, kisah 3 korban selamat TransAsia berkat tukar tempat duduk juga menjadi kabar terpopuler.

Berikut 5 berita terpopuler yang dihimpun Liputan6.com, Jumat (6/2/2015)

1. Banjir Pujian untuk Pilot TransAsia

Pilihan pilot TransAsia GE235 yang menjatuhkan pesawat ke Sungai Keelung mendapat banyak pujian. Liao Chien-tsung pun kini disanjung sebagai pahlawan.

"Aksi pilot menyelamatkan nyawa banyak orang. Saya sendiri adalah seorang pilot dan saya cukup tahu soal langkah apa yang diperlukan dalam situasi semacam itu," ujar ujar Chris Lin, adik salah satu korban selamat

Selengkapnya.

2. Dendam Kesumat Raja Abdullah Terhadap ISIS

Tindakan brutal ISIS terhadap Letnan Muath al-Kaseasbeh, seorang pilot tempur yang dieksekusi dengan cara dibakar hidup-hidup, membuat rakyat Yordania murka. Tak terkecuali sang pemimpin, Raja Abdullah II.

Sang raja bersumpah akan menghancurkan ISIS. Dia mengatakan akan terus mengincar para kriminal tersebut dan menyerangnya di sarang mereka sendiri.

Selengkapnya.

3. Suara Janda Korban MH370

Istri penumpang pesawat nahas Malaysia Airlines MH370 dirundung musibah lagi. Kesedihannya akibat nasib sang suami yang berada dalam burung besi itu tak kunjung diketahui, diperburuk karena pencurian harta benda dari rumahnya di Melbourne Australia.

Selengkapnya.

4. Black Box TransAsia Ditemukan

Tak butuh waktu lama untuk menemukan black box pesawat TransAsia. Benda berwarna orange itu ditemukan tim SAR pada hari pesawat nahas itu tercebur ke sungai. Saat ini, benda tersebut telah diamankan oleh pejabat berwenang setempat untuk menyelidiki penyebab kecelakaan TransAsia GE235.

Selengkapnya.

5. Kisah 3 Korban Selamat TransAsia

Dunia penerbangan kembali berduka. Setelah pesawat AirAsia QZ8501 jatuh di perairan Selat Karimata, Kalimantan Tengah, kini pesawat TransAsia juga mengalami hal yang sama. Pesawat GE235 terhempas ke sungai Keelung, Taiwan.

Di balik tragedi pesawat TransAsia, ada kisah haru yang diutarakan para korban selamat. Dari 15 yang beruntung, 3 di antaranya terhindar maut akibat bertukar tempat duduk.

Selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.