Sukses

JK Ingatkan Kongres HMI Tidak Ricuh

JK meminta agar HMI jadi contoh untuk berdisiplin diri.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-68 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di JCC, Senayan, Jakarta. JK mengingatkan agar Kongres HMI selanjutnya tak berlangsung lama dan tidak terjadi ricuh.

"Kita perlu disiplin. Jangan terulang rekor kongres lebih dari 1 bulan. Jangan kongres lempar kursi, sampai akhirnya ongkos minta ke alumni. Kalau begitu, kita tak mau lihat lagi," kata JK, Kamis (5/2/2015).

JK meminta agar HMI jadi contoh untuk berdisiplin diri. Bila kongres saja terjadi ricuh, maka pemuda sebagai calon pemimpin masa depan akan susah terhindar dari kericuhan lainnya.

"Jadi beri contoh yang baik, lihatlah kalau Anda dari muda tak disiplin dan konflik, maka Anda bawa generasi konflik 25 tahun yang akan datang," imbuh dia.

Sebelumnya, Kongres HMI yang digelar di Gedung Graha Insan Cita (GIC), Depok, Jawa Barat pada Maret 2013 lalu diwarnai kericuhan. Massa membakar balok kayu dan nyaris merusak gedung. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini