Sukses

Kereta Hantam Jip Mogok di New York, 6 Orang Tewas

Gubernur New York Andrew Mark Cuomo menyebutkan kecelakaan tersebut sebagai insiden yang buruk dan menghancurkan.

Liputan6.com, New York - 6 Orang tewas dan belasan terluka ketika kereta Commuter New York yang penuh sesak menghantam sebuah jip mogok di lintasan rel dekat White Plains, pinggiran Kota New York, Amerika Serikat.

"Kecelakaan saat jam sibuk pada Selasa malam itu memicu ledakan dan kebakaran," kata Gubernur New York Andrew Mark Cuomo seperti dilansir Reuters yang dikutip Liputan6.com, Rabu (4/2/2015).

Cuomo menyebutkan kecelakaan tersebut sebagai insiden yang buruk dan menghancurkan.

Sementara ABC News mengutip Metropolitan Transit Authority melaporkan, tabrakan memicu api yang memusnahkan gerbong utama kereta. Kecelakaan itu terjadi sekitar 18.30 waktu setempat dan melibatkan kereta yang sedang menuju keluar dari New York.

Pasca-kecelakaan, layanan kereta api yang berhubungan dengan jalur kereta api itu dihentikan.

Beberapa media menunjukkan gambar sebuah jip terbakar dan asap yang berasal dari gerbong kereta api dan melaporkan bahwa penumpang dievakuasi dari kereta.

ABC mengutip seorang penumpang mengatakan sekitar 750 orang berada di kereta ketika kecelakaan terjadi. Para penumpang lalu dievakuasi ke belakang kereta dan kemudian dinaikkan ke bus.

Jalan-jalan dan banyak blok di sekitar lokasi diblokir. Seluruh wilayah terang-benderang dari lampu kendaraan darurat dan mobil polisi. (Ans/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini