Sukses

Pesawat TransAsia Airways Tercemplung ke Sungai

Pesawat milik maskapai Taiwan, TransAsia Airways celaka saat mendarat di New Taipei City. Jatuh di sungai.

Liputan6.com, Taipei - Pesawat milik maskapai Taiwan, TransAsia Airways celaka saat mendarat di New Taipei City. ATR-72 turboprop itu tercemplung ke sungai, Rabu (4/2/2014). Burung besi itu mengangkut 58 penumpang dan awak pesawat.

Kantor berita Central News Agency (CNA) Taiwan melaporkan, 10 orang dikabarkan cedera dan masih berada di dalam pesawat, namun sejauh ini belum ada korban jiwa yang terkonfirmasi.

"Penerbangan GE235 celaka sekitar pukul 10.45 waktu setempat," kata juru bicara Dewan Keamanan Penerbangan Taiwan, Thomas Wang seperti dikutip dari Bangkok Post.

Seperti dikutip dari Straits Times, pesawat yang mengangkut 58 orang itu terbang dari Taipei menuju Pulau Kinmen saat kecelakaan terjadi.



Penyebab kecelakaan belum bisa ditentukan. Pemadam kebakaran Taipei mengirimkan kendaraan penanganan darurat dan speedboat untuk mengevakuasi korban.

Puluhan penumpang dilaporkan berhasil diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Sementara, 10 lainnya masih terperangkap dalam pesawat

Sebelumnya, TransAsia, mengalami insiden kecelakaan serius Juli 2014 lalu, saat penerbangan GE222 celaka dekat bandara di Pulau Penghu. Di tengah cuaca buruk.

Korban jiwa jatuh kala itu. Sebanyak 48 orang tewas, 10 lainnya cedera. Pesawat tersebut juga berjenis ATR-72 - pesawat baling-baling buatan Toulouse, Prancis. (Ein/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.