Sukses

Politisi PKS Puji Ketegasan Jokowi Menghukum Mati Bandar Narkoba

Anggota Komisi II DPR ini berharap, Jokowi bisa lebih baik dalam menjalankan pemerintahannya ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah berjalan 100 hari. Selama itu, pemerintah telah menunjukkan ketegasannya dalam penegakan hukum yakni dengan mengeksekusi 6 terpidana mati bandar narkoba pada 18 Januari lalu. Dari 6 yang dieksekusi, 5 di antaranya warga negara asing (WNA).

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR, Jazuli Juwaini, mengapresiasi ketegasan Jokowi dalam hal ini. "Dari 100 hari Pemerintahan Jokowi, yang bisa diapresiasi adalah ketegasan pemerintah dalam menghukum bandar narkoba," kata Jazuli kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Jazuli mengaku sependapat dengan Jokowi jika narkoba bisa merusak generasi penerus bangsa. Karena itu, ia menambahkan, apa yang dilakukan pemerintah sudah tepat karena bertujuan melindungi semua anak bangsa dari bahaya narkotika.

"Iya jelas narkoba merusak generasi bangsa, saya setuju (bandar narkoba dihukum mati),"‎ tegas dia.

Namun demikian, Jazuli menyatakan, ada beberapa yang harus dibenahi Jokowi dalam 100 hari pemerintahannya. Ia pun berharap, Jokowi bisa lebih baik dalam menjalankan pemerintahannya ke depan. "Ya contohnya yang terjadi saat ini (KPK-Polri)," harap Jazuli.

Anggota Komisi II DPR itu juga berharap, Jokowi membangun komunikasi lebih baik lagi antarlembaga negara, dan tidak terburu-buru dalam memutuskan suatu kebijakan.

"Kalau bikin kebijakan harus dipikirkan lebih matang, agar jangan terulang seperti menaikan harga BBM. Lalu Jokowi harus membangun komunikasi yang lebih baik lagi antarlembaga negara," tandas Jazuli Juwaini. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini