Sukses

Syafii Maarif: Jokowi Tidak Akan Lantik Budi Gunawan

Menurut Buya Syafii Maarif, Presiden Jokowi tak akan melantik Komjen Pol Budi Gunawan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim 9 Ahmad Syafii Maarif menyatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak akan melantik Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri.

"Baru Presiden telp saya: BG tdk akan dilantik, cari wkt yg tepat," demikian pesan singkat (SMS) Buya Syafii Maarif yang diterima Liputan6.com, Selasa (3/2/2015).

Buya Syafii membenarkan pesan singkat itu. "Pokoknya oke (benar pesan singkat itu)," kata Buya saat dihubungi Liputan6.com, malam ini.

Sebelumnya, anggota Tim 9 Komisaris Jenderal Pol Purn Oegroseno mengatakan, semua pihak harus mendukung Presiden Jokowi sebagai kepala negara. Apalagi saat ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri berpolemik yang membuat stabilitas negara goyang.

"Mari kita dukung Presiden (Jokowi)," kata mantan Wakil Kepala Polri (Wakapolri) usai diskusi di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

Oegro mengatakan, polemik KPK dan Polri itu tidak perlu dilebarkan ke mana-mana. Mengingat, Jokowi sudah bekerja keras untuk menyelesaikannya dengan membentuk Tim 9 atau tim independen.

"Tidak usah melebar ke mana-mana," tandas Oegro. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.