Sukses

Wakapolri Mendadak Dipanggil Jokowi

Agenda pertemuan sang jenderal dengan Presiden Jokowi tak terjadwal dalam agenda harian yang biasa disampaikan Biro Pers Istana.

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolri Komjen Polisi Badrodin Haiti mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta untuk menemui Presiden Jokowi. Agenda pertemuan sang jenderal dengan Presiden tak terjadwal dalam agenda harian yang biasa disampaikan Biro Pers Istana.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (3/2/2015), Badrodin datang dengan menumpang sebuah mobil sedan Toyota Crown Royal Saloon pada pukul 15.35 WIB. Dia tampak hanya didampingi oleh ‎seorang ajudan dan beberapa personel Polri menggunakan mobil Ford Everest.

‎Badrodin memilih untuk menghindari kerumunan wartawan dengan masuk melalui pintu Wisma Negara.‎

30 menit setelahnya, Badrodin pun kemudian keluar dari tempat yang sama, media tidak diperkenankan untuk mendekati jenderal bintang tiga itu.
‎
Sebelum kedatangan Badrodin, mantan Kepala Badan Injelijen Negara (BIN) Hendropriyono telah lebih dulu mendatangi Istana. Kemunculannya di sana untuk menemui sang Presiden, Jokowi.

Sejumlah sumber Istana mengungkap, kedatanganan Hendro untuk membahas mengenai ‎nasib calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan yang hingga saat ini belum juga dilantik.‎

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga mengundang Kepala BIN Marciano Norman dan para kepala staf TNI dalam acara makan siang bersama untuk membahas mengenai kondisi keamanan nasional saat ini. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Jenderal Drs. Badrodin Haiti lahir di Desa Paleran, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur pada 24 Juli 1958
    Jenderal Drs. Badrodin Haiti lahir di Desa Paleran, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur pada 24 Juli 1958

    Badrodin Haiti

  • Budi Gunawan, wakil Kapolri saat ini adalah mantan ajudan Presiden Megawati saat Megawati memimpin.
    Budi Gunawan, wakil Kapolri saat ini adalah mantan ajudan Presiden Megawati saat Megawati memimpin.

    Budi Gunawan