Sukses

Berfoto dengan Elite KMP, Puan Sebut Hanya Silaturahmi

Dari foto yang diunggah Sekjen PKS Taufik Ridho dalam akun twitternya, pada 31 Januari 2015, Puan terlihat duduk semeja dengan elite KMP.

Liputan6.com, Jakarta - Spekulasi beredar ketika putri anak Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, yang beredar di publik terlihat duduk bersama dengan ‎elite Koalisi Merah Putih (KMP).

Hal itu terlihat dari foto yang diunggah Sekjen PKS Taufik Ridlo dalam akun twitternya, @Taufikridlo, pada 31 Januari 2015. Puan terlihat duduk semeja dengan elite KMP.

Banyak yang menduga, kedekatan itu adalah reaksi Puan atas pertemuan yang terjadi antara Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Bogor beberapa waktu lalu.

Puan yang kini menjadi Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), buka suara soal foto dirinya yang mengenakan batik berwarna coklat tersebut.

"Silaturahmi saja, kawinan. Sudah dekat dari dulu," kata Puan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (3/2/2015).

Puan menambahkan, tidak ada pesan yang ingin ditunjukkan dengan adanya foto tersebut. Bahkan, dia membantah pertemuan itu ada kaitannya dengan kisruh antara Polri dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Tidak ada pesan. Tidak (membahas kisruh KPK vs Polri)," tandas Puan.

Dalam foto tersebut, Puan terlihat akrab duduk satu meja dengan elite KMP. Yakni Presiden PKS Anis Matta, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, serta politisi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas
    Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas

    Puan Maharani

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • KMP

Video Terkini