Sukses

Diduga Lupa Matikan Kompor, 6 Rumah Ludes Terbakar

Petugas pemadam sulit menjangkau lokasi kebakaran di permukiman padat penduduk ini. Kondisi jalanan di sekitar lokasi pun macet.

Liputan6.com, Gunungsitoli - Kebakaran besar terjadi di Jalan Diponegoro, Kota Gunungsitoli, Kepulauan Nias, Sumatera Utara, dini hari tadi. Api dengan cepat menyambar satu persatu rumah warga di permukiman tersebut. Setidaknya 6 rumah warga ludes dilalap si jago merah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (3/2/2015), warga pun panik dan berusaha menyelamatkan barang-barang yang bisa diamankan dari amukan api.

Dugaan sementara api berasal dari kompor salah seorang warga yang lupa dimatikan usai memasak. Satu unit pemadam kebakaran yang datang ke lokasi permukiman padat penduduk ini tidak dapat berbuat banyak lantaran titik api sulit dijangkau.

Kebakaran ini juga mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Diponegoro macet. Kondisi ini semakin mempersulit petugas memadamkan kobaran api. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Nfs/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini