Sukses

Kata PDIP Soal Foto Puan Bareng Petinggi KMP

Puan yang mengenakan batik cokelat tampak tersenyum di samping Prabowo dan Fahri Hamzah.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah foto yang memperlihatkan putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani dengan petinggi Koalisi Merah Putih (KMP) beredar di media sosial. Ada dugaan bahwa foto itu bermuatan politik.

Namun hal tersebut dibantah pihak PDIP. Politisi PDIP, Budiman Sudjatmiko menegaskan foto tersebut merupakan foto silaturahmi biasa saat menghadiri pernikahan anak Politisi PKS Ahmad Riyaldi.

"Itu kan foto kondangan. Etikanya bagaimana Mbak Puan selaku Menko (Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan) kemudian ada ketua-ketua partai jika duduknya bersebelahan. Nothing political," ujar Budiman di Menteng, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Anggota komisi II itu juga membantah bahwa foto itu merupakan manuver PDIP demi menarik dukungan kepada Komjen Pol Budi Gunawan yang belum dilantik menjadi Polri.

"Memang dukungan kan dari awal semua fraksi di DPR sudah sepakat (buat apalagi). Saya percaya dan yakin duduknya Mbak Puan semata-mata dia selaku menko. Tidak ada motivasi politik," tandasnya.

Dalam foto yang diunggah Sekretaris Jenderal PKS Taufik Ridlo melalui akun twitter @TaufikRidlo pada 1 Februari, Puan Maharani terlihat semeja dengan petinggi KMP.

Puan Maharani yang mengenakan batik cokelat tampak tersenyum. Tampak juga dalam foto tersebut terlihat Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dengan peci hitam. Sedangkan sisi kanannya ada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, Presiden PKS Anis Matta, Politisi Demokrat Sutan Bathoegana dan Ketua Umum Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie. Mereka tampak sedang tertawa. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini