Sukses

Banjir Datang, Siswa Berolahraga di Ruang Kelas

Akibat hujan mengguyur ibukota kemarin, sejumlah wilayah di Jakarta Barat hari ini masih terendam banjir dan warga mulai terserang penyakit.

Liputan6.com, Jakarta - Akibat hujan mengguyur ibukota kemarin, sejumlah wilayah di Jakarta Barat hari ini masih terendam banjir dan warga mulai terserang penyakit.

Selain terserang penyakit, dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (2/2/2015), para pelajar pun terpaksa berolahraga di dalam kelas.

2 hari sudah halaman Gedung Sekolah SD Negeri Tegal Alur 11 Pagi, Jakarta Barat, terendam banjir. Akibatnya para siswa harus berolahraga di dalam kelas.

Meski begitu pihak sekolah tetap menggelar kegiatan belajar mengajar agar para siswa tidak ketinggalan pelajaran. Sementara itu, sebagian ruangan kelas digunakan sebagai tempat pengungsian warga korban banjir.

Di Kalideres, Jakarta Barat,  banjir juga masih merendam ratusan permukiman warga. Karena banjir yang tak kunjung surut beberapa hari ini, warga pun mulai terserang penyakit. Meski demikian warga enggan untuk mengungsi.

Sementara di Jakarta Timur untuk mengantisipasi genangan yang kerap timbul di saat hujan turun, mobil pemadam kebakaran pun disiagakan untuk menyedot air sampah dan lumpur di gorong-gorong. Namun kondisi gorong-gorong menjadi kendala bagi para petugas.

Februari ini memang hujan dengan intensitas tinggi diprediksi akan masih mengguyur ibukota, sehingga banjir pun diperkirakan masih mengancam warga. (Mar/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini