Sukses

Hibur Masyarakat, Polisi Menari dan Bermain Musik Kentongan

Puluhan polisi di Banyumas, Jawa Tengah menggelar pertunjukan musik kentongan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Liputan6.com, Banyumas - Di tengah hujan kritik terkait kisruh KPK-Polri, sejumlah personel polisi di Banyumas, Jawa Tengah justru menyikapinya dengan berbeda. Para polisi wanita dan pria ini menggelar pertunjukan musik kentongan dan tarian di alun-alun Kota Purwokerto, Banyumas dengan maksud menghibur masyarakat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (2/2/2015), layaknya sebuah group musik kentongan, ada juga yang bertugas sebagai dirigen atau mayoret yang memberikan aba-aba sambil menari. Mereka merupakan siswa sekolah polisi yang baru lulus.

Tak cuma memainkan tembang campur sari yang sedang populer, mereka juga mengubah lirik lagu dengan tema kepolisian yang siap melayani dan mengayomi masyarakat. Diharapkan masyarakat bisa menikmati hiburan para polisi ini.

Rencananya Polres Banyumas akan mengagendakan kegiatan ini secara rutin dengan lokasi keramaian yang berbeda-beda. Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Serta mengkampanyekan bahwa polisi selalu siap melayani dan mengayomi masyarakat. (Nfs/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.