Sukses

3 Pelajar SMA Pelaku Pembegalan Motor di Depok Dibekuk

3 Pembegal motor di kawasan Depok, Jawa Barat masih pelajar. Ketiganya ditangkap saat merampas motor di Kompleks Grand Depok City.

Liputan6.com, Depok - 3 Pelaku pembegalan motor di Depok, Jawa Barat yang akhir-akhir ini meresahkan warga berhasil ditangkap. Pelaku bernama Daril, Akbar, dan Imam masih pelajar tingkat SMA. Ketiganya ditangkap saat merampok sepeda motor di Kompleks Grand Depok City Minggu 1 Februari dini hari kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (2/2/2015), perampasan sepeda motor di Kompleks Grand Depok City bukanlah aksi pertama mereka. Biasanya mereka membegal sepeda motor di jalanan yang sepi.

Sebelum dibekuk, mereka telah merampok sepeda motor yang dikendarai Tuminah wanita pedagang sayur di Jalan Krukut, Limo, Depok Sabtu 31 Januari subuh lalu. Tak hanya merampas motor, mereka bahkan tega membuang korban ke Kali Krukut. Korban selamat setelah ditemukan warga.

Dari tangan para pelaku yang masih pelajar ini polisi berhasil menyita senjata tajam berupa kapak dan belati yang mereka gunakan saat beraksi. Polisi juga menyita 4 sepeda motor, 2 di antaranya merupakan hasil kejahatan mereka.

Kejadian ini sungguh memprihatinkan dan mengkhawatirkan. 3 Pelajar yang semestinya mencurahkan tenaga, fikiran, dan waktunya untuk belajar demi masa depan mereka justru nekat melakukan kejahatan. (Nfs/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.