Sukses

BMKG: Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Bergeser ke Jawa Timur

Kondisi tersebut diperkirakan akan terjadi hingga pukul 20.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah wilayah Jabodetabek, hujan akan bergeser ke wilayah Jawa Timur. Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG) memprediksi hujan tersebut akan disertai petir dan angin kencang.  

"Berpotensi terjadi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pukul 18.10 WIB di wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Mojokerto dan sekitarnya," kata Kasubdit Informasi BMKG Hary Tirto Jatmiko melalui keterangan tertulisnya, Minggu (1/2/2015).

Kondisi tersebut diperkirakan akan terjadi hingga pukul 20.30 WIB. Selanjutnya, cakupan wilayah yang akan diguyur hujan akan meluas ke daerah lainnya.

"Hujan meluas ke wilayah Lamongan, Tuban, Malang, Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, Magetan dan sekitarnya," ujar dia.

Hujan juga mengguyur Jakarta sejak Minggu dini hari. Sejumlah ruas jalan tergenang dengan ketinggian air antara 20 cm hingga 60 cm. Bahkan permukiman warga yang terletak di Bantaran Kali Ciliwung pun sudah terendam air. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Hujan

Video Terkini