Sukses

BMKG: Hujan Lebat Guyur Jabodetabek Petang Ini

Wilayah Jabodetabek berpotensi untuk terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat pada petang hari.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini bagi warga Jakarta dan wilayah sekitarnya seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) untuk mewaspadai hujan yang kemungkinan turun petang ini.

Melalui laman www.bmkg.go.id, disebutkan wilayah Jabodetabek berpotensi untuk terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat pada petang hari.

Warga di wilayah Pluit, Pademangan, Kemayoran, Mangga Besar, Grogol, Tomang, Kedoya, Kebon Jeruk, Kembangan Meruya, Permata Hijau, Kebayoran, Senayan, Slipi, Palmerah, Tanah Abang, Cilandak, Ragunan, Pasar Minggu, Pondok Indah, Ciganjur, dan Lebak Bulus diimbau waspada.

Sedangkan hujan dengan intensitas lebat hingga sedang juga diperkirakan akan turun di Kalibata, Pancoran, Tebet, Manggarai, Cikini, Semanggi, Sudirman, Thamrin, Gambir, Sawah Besar, Pasar Baru, Senen, Jatinegara, dan Kampung Melayu.

Hujan diperkirakan akan turun pula di Cawang, Sunter, Cililitan, Kalimalang, Kelapa Gading, Rawamangun, Pulogadung, Cakung, Pondok Kelapa, Bekasi, Pondok Gede, Jatiasih, Halim, TMII, dan Cibubur.

Hujan sendiri diprediksi akan berlangsung hingga pukul. 18.00 WIB dan meluas ke kawasan Ancol, Tanjung Priok, Kelapa Gading, Marunda, Cilincing, Ciracas, Kampung Rambutan, Pasar Rebo, Depok, Cimanggis, dan sekitarnya. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.