Sukses

Hujan Deras di Bogor, Bendungan Katulampa Siaga IV

Hujan yang mengguyur wilayah Bogor sejak tadi pagi membuat kondisi ketinggian air di Bendungan Katulampa mengalami peningkatan.

Liputan6.com, Bogor - Hujan yang mengguyur wilayah Bogor sejak tadi pagi membuat kondisi ketinggian air di Bendungan Katulampa mengalami peningkatan. Tercatat ketinggian air di bendungan yang terletak di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor tersebut naik menjadi 60 cm dengan status Siaga IV.

Menurut Kepala Bendungan Katulampa Andi Sudirman, hingga pukul 12.00 WIB ketinggian air di mercu bendung masih terpantau normal dengan ketinggian mencapai 30 cm.

"Namun hujan deras yang terus turun di wilayah Puncak membuat volume air bertambah dan sekitar pukul 13.40 WIB air naik lagi menjadi 60 centimeter," jelas Andi saat dihubungi, Minggu (1/2/2015).
 
Dia menuturkan, untuk ketinggian muka air di Pintu Air Depok mencapai angka 120 cm. Diperkirakan ketinggian air bakal terus meningkat karena hujan masih terus mengguyur wilayah Bogor dengan intensitas sedang.
 
Sementara, Kepala Stasiun Klimatologi BMKG Drama Bogor, Dedi Sucahyono mengatakan hujan akan terus mengguyur wilayah Bogor sepanjang hari ini.

"Hujan merata di seluruh wilayah Bogor, termasuk Depok dan sebagian wilayah selatan Jakarta dan Bekasi. Hujan akan turun dengan intensitas sedang hingga lebat, pada pagi, siang dan malam hari ini," katanya.

Hal itu dikarenakan hembusan angin yang membawa awan penghujan dari arah selatan Cianjur memasuki Jabotabek mulai Minggu pagi. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.