Sukses

Kawasan Puncak Diselimuti Kabut, Jarak Pandang Terbatas

Bramastyo juga menyarankan bagi pengendara untuk menyalakan lampu utama dan lampu hazard saat melewati kawasan Puncak.

Liputan6.com, Bogor - Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, diguyur hujan lebat sejak pukul 09.00 WIB. Selain itu, jalur wisata tersebut juga diselimuti kabut yang cukup tebal. Tebalnya kabut membuat jarak pandang hanya sekitar 8 meter.

"Daerah jalur menuju Puncak diguyur hujan. Bahkan kabut sudah turun hingga wilayah Ciawi. Kami mengimbau untuk tetap berhati-hati bagi pengendara sepeda motor," ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priyaji saat dihubungi, Minggu (1/2/2015) siang.

Bramastyo juga menyarankan bagi pengendara untuk menyalakan lampu utama dan lampu hazard saat melewati kawasan Puncak. "Kalau bisa menggunakan lampu yang standar, tidak menggunakan lampi HID yang kurang menembus kabut," imbau dia.

Selain itu, arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Puncak sudah diberlakukan satu arah sejak pukul 09.00 WIB. Meski demikian, arus lalu lintas masih tersendat di beberapa titik seperti Megamendung, Taman Safari, Pasar Cisarua, dan Riung Gunung yang terpantau padat merayap.

Karena itu, para pengendara diminta tetap waspada dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. "Hati-hati dari mulai tanjakan Puncak, jarak pandang hanya 8 meter," pungkas Bramastyo. (Ado/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.