Sukses

Curah Hujan Tinggi, Beberapa Wilayah Jakarta Kebanjiran

Permukiman di kawasan Pesing Koneng, Jakarta Barat kembali terendam banjir pagi tadi, warga khawatir banjir akan semakin tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir kembali menggenangi kawasan Pesing Koneng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat hingga setinggi betis orang dewasa. Banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi sejak Sabtu 31 Januari malam hingga pagi tadi, dan tidak berfungsinya pompa air di Kali Sekretaris di sekitar permukiman warga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (1/2/2015), meski kerap dilanda banjir, warga tetap dibayangi kekhawatiran banjir yang lebih besar kembali datang. Warga pun sudah bersiap-siap pergi mengungsi bila air semakin tinggi.

Hujan deras yang mengguyur Ibukota juga membuat Jalan Jatinegara Barat dan Matraman Raya, Jakarta Timur tergenang air 30 hingga 50 centimeter. Kondisi ini membuat pengguna jalan harus memperlambat laju kendaraannya.

Warga bahkan harus memasang kayu untuk memperingatkan pengendara agar tidak melewati jalan yang terlalu tinggi genanggan airnya. Selain akibat curah hujan yang tinggi, genangan air terjadi akibat buruknya drainase.

Genangan air setinggi 30 hingga 40 centimeter juga menggenangi ruas Jalan Cakung-Cilincing, Semper Barat, Jakarta Utara. Kondisi terseut membuat sejumlah pengendara yang melintas dari arah Cakung menuju Pelabuhan Tanjung Priok dan Cilincing memilih melambatkan laju kendaraannya.

Sejumlah sepeda motor akhirnya mogok setelah pengendara nekat menerobos genangan air. Seorang pengendara juga nyaris terjatuh saat melintasi lubang yang tertutup genangan.

Material proyek pembangunan jalan tol akses Tanjung Priok yang belum juga rampung ikut menghambat air dan menyebabkan terjadinya genangan. (Dan/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini