Sukses

Hujan Tak Halangi Jokowi Bersepeda

Warga Iswanti Nur Arifin mengaku sempat melihat Presiden Jokowi bersama paspampres bersepeda pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan yang mengguyur ibukota sejak Sabtu malam hingga Minggu pagi ini, membuat suasana Car Free Day (CFD) di awal Februari nampak lengang dari biasanya.

Namun demikian, berdasarkan pantauan Liputan6.com, Minggu (1/2/2015) tetap banyak warga yang berpartisipasi dalam car free day di bawah rintik hujan yang cukup deras.

Ada yang tetap bersepeda, senam pagi, jogging, dan ada juga yang sekedar menikmati suasana. Beberapa warga berusaha melindungi tubuh dengan menggunakan jas hujan, namun tak sedikit yang menerobos hujan yang sesekali menjadi lebat dengan berpakaian seperti biasa.

Di antara keramaian, seorang warga Iswanti Nur Arifin mengaku sempat melihat Presiden Joko Widodo bersama tim pasukan pengamanan presiden (paspampres) mengayuh sepeda dengan mengenakan kaos dan celana selutut.

"Tadi saya sedang lari, dan sebenarnya kurang memperhatikan yang bersepeda. Tapi dengar kasak-kusuk ibu-ibu di sana memanggil Pak Jokowi. Saya sempat kaget dan memastikan. Benar, Pak Presiden Jokowi yang lewat. Tapi tak berhenti seperti biasanya," tutur Iswanti di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Iswanti tak habis pikir, ada presiden yang mau berolahraga di bawah guyuran hujan. Menyesali momen yang terlewat, ia mengatakan ingin berfoto dengan Jokowi.

"Saya sudah berkali-kali ikut Car Free Day. Tapi tiap ada Pak Jokowi, saya tak sempat berfoto dengannya. Padahal kan seru bisa foto olahraga bareng Presiden." kata warga Tanjung Priuk itu.

Presiden Joko Widodo kerap mengisi akhir pekan dengan berolahraga sepeda dan memanfaatkan momen car free day. Seperti pekan lalu, sebelum meninjau lokasi Waduk Pluit, dia menyapa warga yang menggelar aksi #SaveKPK. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini