Sukses

Hujan Deras, Car Free Day "Bubar" Lebih Awal

Sekitar pukul 09.00 WIB, hujan di kawasan Bundaran HI semakin deras. Warga pun mencari tempat berteduh.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan yang mengguyur Jakarta sejak Sabtu malam ternyata belum juga reda hingga Minggu pagi. Momen hari bebas kendaraan bermotor atau car free day tetap dilaksanakan. Hanya, masyarakat harus rela bubar lebih awal karena hujan semakin deras.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (1/2/2015) hujan pada pagi hari memang tidak begitu deras. Masih ada warga yang memanfaatkan cuaca mendung cenderung gerimis ini dengan berolahraga dan mengadakan berbagai kegiatan.

Tak terkecuali Presiden Joko Widodo. Jokowi tetap melakukan rutinitasnya bersepeda saat CFD. Jokowi menyusuri Jalan Thamrin dan Sudirman didampingi para pasukan pengamanan presiden (Paspampres) yang juga turut bersepeda.

Jokowi yang biasanya menyempatkan diri untuk bersalaman saat itu tidak banyak dilakukan. Mengingat cuaca mulai gerimis, Jokowi memilih mengayuh sepeda lebih cepat dibanding biasanya.

Sekitar pukul 09.00 WIB, hujan di kawasan Bundaran HI semakin deras. Warga yang semula asyik berolahraga dengan berlari, bersepeda, atau jalan santai seketika berhamburan mencari tempat berteduh.

Beberapa lokasi seperti Pos Polisi Bundaran HI dan beberapa pohon besar pun jadi sasaran untuk berteduh. Sementara, yang lainnya asyik hujan-hujanan dan atau tetap berjalan santai sambil menggunakan payung dan jas hujan yang mereka bawa.

Kini, kawasan Bundaran HI sudah sepi dari lalu lalang warga. Hanya ada beberapa bus Transjakarta melaju bebas. Kondisi ini tentu sangat berbeda dengan CFD sebelumnya yang harus melaju pelan karena penuh dengan warga. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini