Sukses

Remaja Penderita Kanker Mata Stadium IV Akibat Softlens Dioperasi

Dokter mengatakan bahwa penyakit yang diderita Vivi Olii itu akibat keseringan pakai softlens.

Liputan6.com, Gorontalo - Nasib malang menimpa seorang remaja berusia 19 tahun di Kota Gorontalo, Sulawesi Utara. Pada usianya yang masih belia, yakni 19 tahun, Vivi Olii menderita kanker mata Stadium IV.

Menurut sang kakak, Tito, dokter mengatakan kepadanya bahwa penyakit yang diderita Vivi itu akibat keseringan pakai softlens.

"Waktu itu sembuh mas, kepalanya sudah tidak sakit lagi, tapi kemudian sakitnya berpindah ke matanya, kata dokter karena dia (Vivi) sering pakai softlens," ujar Tito kepada Liputan6.com, baru-baru ini.

Sekalipun telah mengikuti saran dokter untuk tidak lagi memakai softlens, kondisi mata Vivi malah kian parah. Tito beralasan, kondisi ekonomi yang morat-maritlah yang membuat kondisi Vivi hingga mengalami tumor mata hingga pada Stadium IV.

Kini setelah mendapatkan perawatan medis selama 1 pekan di RSUD Aloe Saboe Gorontalo, Vivi akhirnya diterbangkan ke Makassar, Sulawesi Selatan untuk menjalani operasi mata di Rumah Sakit Wahidin.

"Minta doa supaya adik saya bisa cepat sembuh" ujar Tito saat dihubungi, Sabtu (31/01/2015).

Selain itu, Tito juga mengaku pihaknya membawa uang tunai sekitar Rp 60 juta untuk biaya perawatan Vivi di Makassar. Uang tersebut merupakan hasil sumbangan masyarakat dan Pemerintah Provinsi Gorontalo. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kanker mata merupakan kondisi terjadinya keganasan pada salah satu struktur mata. Jenis kanker mata: melanoma, karsinoma, limfoma

    Kanker Mata

  • softlens