Sukses

5 Petani di Tasikmalaya Tersambar Petir, 2 Orang Tewas

Peristiwa tersebut terjadi saat kelima petani tersebut tengah berteduh di rumah semi permanen yang ada di tengah sawah.

Liputan6.com, Bandung - 2 Orang petani yaitu Dani Ahmad Yani dan Mohamad Yudit Herdiansyah tewas tersambar petir di Kampung Leuwidahu Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Sedangkan 3 orang rekannya yaitu Wawan, Andi dan Aceng mengalami luka berat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB saat kelima petani tersebut tengah berteduh.

"Saat itu kelima korban tengah berteduh karena hujan lebat di rumah semi permanen yang ada di tengah sawah setelah beraktivitas," jelas dia di Bandung, Sabtu (31/1/2015).

Pudjo menjelaskan, tiba-tiba petir menyambar bangunan dan mengenai 5 petani yang tengah berteduh tersebut.

"Korban mengalami luka bakar yang cukup parah. 2 Orang meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. 3 Lainnya dalam perawatan," jelas Sulistyo.

Atas kejadian ini Pudjo mengimbau masyarakat untuk menjauh dari area lahan terbuka luas dan banyak pepohonan saat hujan lebat disertai petir.

"Akhir-akhir ini kondisi cuaca sedang kurang bersahabat. Jadi sebaiknya waspada kepada masyarakat dan jauhi hal-hal yang berpotensi terjadinya kecelakaan akibat gejala alam," tutup dia. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini