Sukses

BMKG: Jabodetabek Diguyur Hujan Lebat Hingga Pukul 22.00 WIB

Kondisi hujan deras disertai petir diperkirakan masih berlangsung hingga pukul 22.00 WIB dan meluas ke wilayah lain di Jabodetabek.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca di sekitar wilayah DKI Jakarta. Prediksi ini berlaku hingga beberapa jam ke depan menindaklanjuti turunnya hujan lebat disertai petir, Sabtu (31/1/2015) malam.

Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat dan petir terjadi pukul 19.00 WIB di wilayah Tangerang Selatan, BSD, Ciledug, Bintaro, Ciputat, Pamulang, Cinere, Blok M, Cilandak, Kebayoran, Pal Merah, Pejompongan, dan Tanah Abang.

Hujan lebat disertai petir juga berpotensi terjadi di Cideng, Tomang, Grogol, Pluit, Petamburan, Tambora, Penjaringan, Kemayoran, Sunter, Koja, Harmoni, Roxy, Kota, Senen, Gambir, Cikini, Salemba, Matraman, dan Menteng.

Lalu, kawasan Sarinah, Sudirman, Thamrin, Semanggi, Kemang, Kuningan, Setiabudi, Gatot Subroto, Jatinegara, Kampung Melayu, Rawamangun, Tebet, Klender, Duren Sawit, Kalimalang, Cipinang, Cakung, dan Bekasi.

Kondisi tersebut diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB dan meluas ke wilayah Pondok Gede, Lubang Buaya, Halim, Cililitan, Kalibata, Pancoran, dan Pasar Minggu.

Kemudian Pejaten, Lenteng Agung, Jagakarsa, Depok, Margonda, Cimanggis, Cibubur, Cileungsi, Cibinong, Sawangan, Ragunan, Bogor dan sekitarnya.

Sementara itu, hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek sejak Sabtu petang membuat sejumlah ruas jalan tergenang dan menimbulkan kemacetan. Sejumlah ruas jalan di Ibukota yang sebelumnya sudah dilanda kemacetan akhirnya tak bergerak ketika hujan mulai mengguyur.

Tak hanya kemacetan, pohon tumbang juga terjadi depan Rumah Sakit Pusat Pertamina. Akibatnya, ruas jalan yang menuju ke arah Barito, Jakarta Selatan, terhalang. (Ant/Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini