Sukses

Mobil dan Pengawal Jokowi Dikerubuti Warga Ngawi

Meski Jokowi sudah ke pematang sawah, namun masih sangat banyak warga yang mengerumuni mobil orang nomor itu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, Ngawi, Jawa Timur pada Sabtu 31 Januari 2015. Kedatangan Jokowi untuk memberikan bantuan berupa 850 unit hand tractor untuk sejumlah kelompok tani.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tiba di lokasi pukul 09.30 WIB. Sontak, ribuan massa yang sudah berkumpul di sawah langsung riuh menyambut kedatangan rombongan sang Presiden.

Jokowi bersama Ibu Negara Iriana langsung menuju persawahan yang telah disiapkan oleh panitia. Dan di sana, rombongan juga sudah ditunggu Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Yang menarik, meski Jokowi sudah ke pematang sawah, namun masih sangat banyak warga yang mengerumuni mobil orang nomor itu. Mobil dengan pelat nomor Indonesia 1 berwarna merah tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Ngawi.



Mereka asik mengabadikan momen kedatangan mobil presiden di jalan aspal yang membelah pematang sawah. Dan hal itu pun diizinkan oleh Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) serta Polisi Militer yang menjaganya.

"Silakan kalau mau foto-foto. Tapi mohon jangan dipegang ya," ujar salah satu Polisi Militer yang menjaga mobil tersebut.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, tidak hanya bagian depan mobil, bagian belakang juga turut menjadi sasaran masyarakat yang mengantre berfoto bersama mobil presiden. Bahkan, tidak sedikit pula warga yang meminta berfoto bersama dengan Polisi Militer yang memegang senapan laras panjang.

"Pak minta foto ya. Foto bareng ya," kata seorang perempuan paruh baya sambil menggendong anaknya.

Meski tidak menjawab, namun Polisi Militer yang mengawal Jokowi itu mengabulkan permintaan perempuan tadi sambil mengangguk dan tersenyum ramah. Setelah itu, warga lainnya tak mau ketinggalan bergantian meminta foto bersama. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini