Sukses

Blusukan ke Ngawi, Jokowi Serahkan 1681 Hand Tractor ke Petani

Presiden Jokowi akan memberikan 1681 Unit Hand Tractor ke petani di Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, Ngawi.

Liputan6.com, Ngawi - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke sejumlah tempat di Jawa Tengah dan Jawa Timur pada Sabtu 31 Januari 2015. Didampingi Ibu Negara Iriana, Presiden akan menemui petani di 2 tempat yaitu di Ngawi, Jawa Timur dan Sukoharjo, Jawa Tengah.

Bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Sekretaris Kabinet Andi Widjojanto, di kedua tempat itu rencananya Presiden akan memberikan 1681 Unit Hand Tractor ke petani.

Di Ngawi, tepatnya di Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, bantuan Hand Tractor dari presiden yang langsung akan diberikan kepada perwakilan kelompok tani berjumlah 850 unit. Selain itu juga akan diserahkan 337 unit pompa air.

Sementara di Desa Sonorejo, Kabupaten Sukoharjo, rombongan presiden yang di dalamnya terdapat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng Irjen Noer Ali juga akan memberikan bantuan 831 unit Hand Tractor dan 148 unit pompa air.

Rombongan Presiden juga dijadwalkan meninjau langsung Bendungan Budengan di Desa Legundi, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Jatim. Saat ini, Bendungan Budengan itu sedang dalam perbaikan oleh petani dan prajurit TNI.

Pantauan Liputan6.com, Presiden Jokowi berangkat dari kediaman pribadinya yang terletak di Jalan Kutai Utara Nomor 1, Kota Surakarta tepat pukul 07.30 WIB dan langsung menuju Ngawi yang berjarak sekitar 97 KM. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Ngawi

Video Terkini