Sukses

Ditinggal Ibu Kerja di Luar Negeri, Balita Disiksa Kerabat

Ironisnya, selama ditinggal ibunya menjadi TKW, Sarah justru kerap mendapat siksaan dari keluarga saudaranya yang bernama Surono.

Liputan6.com, Lampung - Sungguh malang nasib balita di Lampung yang masih berusia 3 tahun. Putri bungsu dari 4 bersaudara pasangan Siti dan Yohanes itu berhasil diselamatkan warga setelah kerap mendapatkan siksaan dari kerabat yang merawatnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (31/1/2015), menurut warga sekitar, balita bernama Sarah saat ini merupakan putri dari seorang tenaga kerja wanita (TKW) yang sedang berkerja di Arab Saudi.

Sedangkan ayahnya sudah meninggal dunia 2 tahun silam. Selama menjadi TKW oleh sang ibu, Sarah dititipkan kepada keluarga saudaranya bernama Surono.

Ironisnya, selama ditinggal ibunya menjadi TKW, Sarah justru kerap mendapat siksaan dari keluarga Surono termasuk istrinya. Pada bagian tubuhnya dan wajah balita malang itu banyak terdapat luka bakar bekas sundutan rokok serta luka bekas cambukan kayu.

Kasus penganiayaan yang menimpa balita anak TKW berusia 3 tahun oleh saudaranya sendiri itu terhenti setelah tetangga korban yang iba bersikeras menyelamatkan dan membawanya ke rumah sakit untuk berobat.

Saat itu, keluarga pelaku bahkan nyaris dihakimi warga sekitar beramai-ramai. Kasus penganiayaan terhadap balita anak TKW itu rencananya akan dilaporkan ke pihak kepolisian setempat oleh para tetangganya. (Vra/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.