Sukses

Kabareskrim Budi Waseso: Saya Nggak Besanan dengan Budi Gunawan

Budi Waseso menegaskan bahwa hubungan dekat anaknya dengan anak Budi Gunawan tak terkait dengan penangkapan Bambang Widjojanto.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Irjen Pol Budi Waseso dikabarkan telah resmi berbesanan dengan Komjen Pol Budi Gunawan.

Namun, saat dikonfirmasi, Budi Waseso membantah hal tersebut. Dia menepis kabar bahwa anaknya telah menikah dengan anak dari Budi Gunawan.

"Nggak, kapan ada perkawinannya? Jadi nggak mungkin besanan kan," ujar Budi Waseso saat dikonfirmasi di Komnas HAM, Jakarta, Jumat (30/1/2015).

Dia juga menegaskan bahwa hubungan dekat anaknya dengan anak Budi Gunawan tak terkait dengan penangkapan Bambang Widjojanto yang dilakukan setelah KPK menetapkan Budi Gunawan tersangka.

"Kan sudah dijelakan oleh pengacara Budi Gunawan ya. Jadi tolong jangan dicampur adukan dengan masalah itu," tegasnya.

Saat ditanya perihal Budi Gunawan yang dilaporkan Forum Advokat Pengawal Konstitusi (Faksi) ke Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri terkait dugaan ikut berpatisipasi dalam Pilpres 2014, Budi Waseso enggan menjelaskan.

"Itu kan dilaporkan ke Propam. Jangan tanya saya, tanya ke Propam," pungkas Budi Waseso. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.