Sukses

Bom Meledak di Masjid Pakistan, 40 Orang Tewas

Serangan tersebut diduga dilakukan oleh seorang pelaku yang melancarkan aksi bom bunuh diri.

Liputan6.com, Islamabad - Sekitar 40 orang tewas akibat ledakan bom di masjid di Pakistan bagian selatan. Selain itu, puluhan orang lainnya terluka.

"Sebanyak 4 orang di antaranya adalah anak-anak," ujar pejabat kepolisian setempat, Abdul Qudoos Kalwar, seperti dimuat BBC, Jumat (30/1/2015). Korban tewas diperkirakan bertambah.

Insiden tersebut terjadi di masjid milik kaum Syiah di Distrik Shikarpur, Provinsi Sindh.

Seorang saksi mata mengatakan, Zahid Zoon menuturkan, usai ledakan, tempat ibadah itu runtuh. Banyak orang yang terjebak di puing reruntuhan.

"Situasi saat itu sangat kacau. Ribuan orang berlarian," ujar Zahid.

Serangan tersebut diduga dilakukan oleh seorang pelaku yang melancarkan aksi bom bunuh diri. Namun polisi masih menginvestigasi kejadian tersebut.

Beberapa jam setelah ledakan, kelompok militan Jundallah mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Jundallah diketahui merupakan kelompok jaringan Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP) yang juga punya relasi dengan ISIS.

Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif mengecam serangan bom tersebut. Dia memerintahkan jajarannya untuk melakukan penanganan secara cepat. (Riz)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini