Sukses

Dikecam Eks Wakapolri, Ini Tanggapan Kabareskrim

Mantan Wakapolri Oegroseno sebelumnya menilai proses hukum terhadap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Bareskrim terkesan liar.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Oegroseno mengecam Kabareskrim Polri Irjen Pol Budi Waseso terkait penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. Apa tanggapan Budi Waseso?

"Tanya saja ke Pak Oegroseno. Saya nggak mau nanggapi. Silakan orang menilai," ujar Budi di kantor Komnas HAM, Jakarta, Jumat (30/1/2015).

Saat ditanya apakah dia sakit hati mendengar kecaman yang dilontarkan Oegorseno, Budi Waseso berkelakar. "Nggak (sakit). Nanti jadinya lagu lagi, 'Sakitnya Tuh di Sini'," sambil memegang dadanya dan tertawa.

Terkait tudingan Oegroseno yang menyebut adanya kejanggalan terhadap penangkapan Bambang Widjojanto dan membuat nama baik instansi Polri menjadi tercemar, Budi mengaku yakin bahwa segala sesuatu yang dilakukan pihaknya sudah sesuai dengan prosedur.

"Saya yakin-seyakinnya yang saya lakukan dasarnya adalah Undang-Undang. Terus terang saya kan 8 tahun di Propam. Saya nggak mungkin melanggar aturan. Insya Allah saya nggak akan melanggar aturan," tandas Budi Waseso.

Oegroseno sebelumnya menilai proses hukum terhadap Bambang oleh Bareskrim terkesan liar. Sebab tidak adanya koordinasi dengan Plt Kapolri Badrodin Haiti. "Ini bukti kalau Wakapolri tidak dianggap oleh perwira berbintang tiga," ujar dia, beberapa waktu lalu. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.